Maret 12, 2010

Ancelotti Kontra Zola

Olahraga

13 Maret 2010


LONDON - Duel Chelsea melawan West Ham United akan menjadi pertarungan antara Carlo Ancelotti, pelatih The Blues, dan Manajer West Ham Gianfranco Zola.

Derby London dalam lanjutan Liga Primer Inggris itu bakal digelar di Stamford Bridge, Sabtu ini. Partai tersebut juga membuka kenangan masa lalu kedua pria berkebangsaan Italia tersebut.

Ketika masih bermain, Zola adalah bintang Parma. Kedatangan Ancelotti pada 1996 ternyata merupakan akhir kariernya di Ennio Tardini.

Dinilai tak sesuai dengan skema dan strategi, Ancelotti memutuskan untuk melepas Zola ke Chelsea.

Rekor kandang The Blues di Premier League musim ini sangat mengesankan dengan rekor 12 kali menang, sekali seri dan satu kalah. Sementara catatan away The Hammers buruk, karena cuma sekali menang, lima seri dan delapan kalah.

“Saya tak peduli apakah kami akan melawan Chelsea atau Arsenal. Saya di sini bukan untuk dikalahkan dengan mudah,” ujar Zola, kemarin.

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim berbagi skor 1-1. Untuk pertandingan ini, poin penuh wajib hukumnya bagi kedua klub.
John Terry cs butuh tiga angka untuk kembali memimpin klasemen. Sementara tim tamu memerlukan poin untuk menjauhi zona degradasi.

“Kami harus tetap berkepala tegak, karena menunduk jelas takkan membantu,” tegas Zola.
Sapu Bersih Striker Chelsea Didier Drogba mengatakan, timnya mesti menyapu bersih partai sisa di Premiership. Saat ini si Biru tertinggal dua angka di belakang Manchester United (MU), tetapi memiliki satu pertandingan di tangan.

“Saya memikirkan partai-partai besar di depan. Kami harus memenangi seluruh laga sisa lantaran besarnya tekanan dari Manchester United,” ungkap Drogba.

Target itu memang tidak mudah. Masalahnya, pada sisa pertandingan itu Chelsea masih harus bertandang ke MU, Tottenham Hotspur dan Liverpool secara berurutan. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar