Maret 09, 2010

Toni Fokus Timnas

Olahraga

10 Maret 2010


ROMA - Luca Toni mengaku kerasan bermain di AS Roma. Striker Italia ini pun berpikir untuk melanjutkan kariernya di Giallorossi. Namun, sebelum mewujudkan hal itu, dia ingin fokus ikut Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel).

Toni bergabung dengan Roma di awal tahun ini melalui status pinjaman dari Bayern Munich. Sejauh ini dia baru tampil lima kali di Seri A Liga Italia dan menyumbang dua gol. Dia harus absen dalam sebulan terakhir lantaran cedera.
Kini, cederanya mulai pulih dan mantan pemain Fiorentina ini diperkirakan siap comeback dalam waktu dekat. ”Saya senang di Roma. Saya punya hubungan yang sangat baik dengan orang-orang di sini dan fans. Saya akan melakukan apa pun supaya bisa bertahan di sini di masa mendatang,” tutur Toni, kemarin.

Penyerang berusia 32 tahun itu dipinjamkan Bayern hingga 30 Juni mendatang. Salah satu motif terbesar Toni masuk Olimpico adalah agar tak kehilangan tempat di tim nasional (timnas) Italia untuk Piala Dunia 2010.
Didukung Conti ”Demi Piala Dunia, saya harus bermain baik untuk mencetak banyak gol,” ujar attacante yang pernah membela Palermo ini.

”Itulah target saya dalam dua bulan ke depan. Niat saya adalah meneruskan karier dengan kostum Roma,” tandasnya.

Keinginan tersebut didukung Direktur Roma Bruno Conti. Conti akan mendukung tekad Toni untuk tampil optimal sehingga bisa terjamin masuk skuad Marcello Lippi. ’’Toni lebih baik daripada Adriano,’’ tutur Conti.

Toni memilih pergi dari Munich lantaran kalah bersaing. Di Bayern, namanya dipinggirkan pelatih Louis van Gaal. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar