Maret 01, 2010

Kakek Tukang Tebas Padi Dirampok


  • Kepala Dibacok, Sepeda Motor Dirampas
PURWOREJO-Aksi para penjahat sekarang makin nekat saja. Seperti belum lama ini menimpa Martodikromo (70), warga RT 2 RW 2 Desa Briyan, Kecamatan Ngombol, Purworejo.

Dia menjadi korban perampokan. Di samping sepeda motor yang dikendarainya dirampas, kepala kakek yang bekerja sebagai tukang tebas padi itu juga dibacok.

Di Ruang Dahlia RS PKU Tunas Medika Purworejo, kemarin, korban menceritakan, aksi kejahatan itu menimpanya Kamis (25/2) sekitar pukul 21.00 saat pulang dari KUD Sumbersari Ngombol.

Dalam perjalanan pulang dia dibuntuti oleh tiga orang yang tak dikenal, yang berboncengan satu sepeda motor. Saat sampai di sebelah barat Buh Jombang, sebelah barat BRI Unit Ngombol, ketiga orang itu memepetnya.

Tersungkur

Korban yang memang sudah tua tidak mampu menguasai sepeda motor Honda Revo yang dikendarainya setelah dipepet ketiga orang yang tak dikenal tersebut. Akhirnya korban jatuh tersungkur.

Bukannya ditolong, satu dari ketiga orang itu membacok bagian kepala korban dengan pedang. Salah satu pelaku merampas motor. “Saya luka parah, tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya, seraya menambahkan, ketiga pelaku yang sudah membawa sepeda motornya itu kabur ke barat.

Dengan berlumuran darah, korban pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 0,5 km dari tempat kejadian. Sampai di rumah, dia langsung dilarikan ke RSU PKU Tunas Medika Purworejo.

Korban selain luka bacok, juga dua giginya tanggal dan mata kiri lebam membiru. “Biasanya saya pulang sendiri dan tidak terjadi apa-apa.

Sebenarnya perasaan saya sudah tidak enak, karena merasa dikuntit oleh pengendara sepeda motor. Tapi karena sudah terbiasa dan di daerah sendiri, saya tidak khawatir. Ternyata malah dirampok,” katanya. (H43-66)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar