Maret 09, 2010

Menotti Kritik Pasukan Maradona

Olahraga

10 Maret 2010


BUENOS AIRES - Performa Argentina yang biasa-biasa saja membuat Cesar Luis Menotti meminta Diego Maradona, pelatih Tim Tango, untuk tak menjadikan Piala Dunia 2010 sebagai target. Menotti adalah pelatih tim nasional (timnas) Argentina pada 1974-1983.

”Sejak Marcelo Bielsa tak lagi menjadi pelatih, situasinya menjadi tidak bagus. Tak ada rencana soal pengembangan tim, waktu dibuang dengan percuma dan laga persahabatan tidak digunakan untuk mematangkan tim,” tegas Menotti, kemarin.

Pria berjuluk El Flaco ini merujuk pada banyaknya pemain yang dipanggil Maradona untuk membentuk tim. Sekitar 15 bulan menangani Tim Tango, sudah 100 pemain yang dipanggil suksesor Alfio Basile itu.

Faktanya, pasukan Maradona harus bersusah payah untuk meraih tiket Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Javier Mascherano cs berhasil lolos dengan menempati posisi empat di Zona Amerika Selatan di belakang Brasil, Cile dan Paraguay.
Konsep Permainan Gara-gara sebal dengan performa Tim Tango, Menotti menilai Albiceleste tak perlu pasang target juara di Afsel. ”Maradona, tugas Anda bukan mendatangkan gelar juara dunia, tetapi membentuk konsep permainan yang jelas. Kalau soal pemain, kita memiliki pemain berkualitas dan itu tak perlu diragukan lagi,” paparnya.

Menotti yang memimpin Argentina menjadi juara dunia 1978 itu juga mengkritik penampilan Lionel Messi. ”Banyak yang berharap Messi sendirian bisa menghadirkan kemenangan. Namun, sebuah kemenangan hanya bisa diraih berkat kerja sama tim, bukan individu,” tuturnya. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar