Maret 01, 2010

Jorge Lorenzo : Piye Kabare Jogja Dab...

Berita Utama

02 Maret 2010


Piye Kabare Jogja Dab.... (Bagaimana Kabarnya Jogja Mas...).”
Kalimat dengan aksen lucu itu meluncur dari mulut Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP asal tim Fiat Yamaha, saat menyapa ratusan penggemarnya yang memadati Hall Ambarrukmo Plaza, Jalan Laksda Adisutjipto, Yogyakarta, kemarin. Tentu saja sapaan tersebut langsung disambut tepuk tangan dan tawa riuh.
Spontan, para penggemar yang kebanyakan kawula muda menjawabnya dengan sapaan yang tak kalah akrab, ”apiiikkk....”
Lorenzo tampak ingin melontarkan pertanyaan lagi. Namun mungkin, dia tak menguasai kalimat bahasa jawa selain yang diucapkannya tersebut.
Karena itu, dia pun hanya memadang manajer mekaniknya sambil senyum-senyum.
Suasana akrab itu mewarnai kunjungan Lorenzo —pembalap asal Spanyol— di Yogyakarta, Senin (1/3).
Dia menyempatkan diri melakukan jumpa fans di Ambarukmo Plaza. Selain Yogyakarta, Lorenzo juga menyempatkan diri mengunjungi penggemarnya di Bandung.
Pembalap Yamaha itu sebenarnya tidak datang sendirian. Seniornya, Valentino Rossi, juga datang. Namun Rossi ”ditugaskan” oleh Yamaha sebagai sponsornya untuk menyapa para penggemar di Medan dan Surabaya.
Sebelum bertemu dengan para fans-nya di Yogya, Lorenzo menggelar konferensi pers dengan para wartawan Jateng dan DIY di Sheraton Mustika Hotel. Kalimat yang sama juga dilontarkan Lorenzo saat bertemu wartawan, ”Piye kabare Jogya...?.”
Di hadapan penggemarnya, Lorenzo mengaku sangat senang karena diberi kesempatan menemui fans-nya yang ada di Indonesia secara langsung.
”Saya sangat terkesan dengan Indonesia,” katanya.
Menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara yang sangat dicintainya. Tak lain karena suporter dari negara berpenduduk 234 juta jiwa ini banyak yang menjadi pendukung tim Fiat Yamaha.
”Saya bangga dengan Indonesia. Tidak ada suporter yang sesemangat suporter Indonesia,” ujarnya dengan nada memuji. Pujian Lorenzo langsung diiyakan oleh Manajer Tim Fiat Yamaha, Wilco Zelenburg.
Ketagihan
Karena itu, jika dalam MotoGP 2010 ini dia bisa naik podium, kesempatan untuk kembali berkunjung ke Indonesia akan diambilnya.
Dalam kesempatan yang sama, Yamaha Indonesia mengaku bangga karena tagline ”Semakin di Depan” yang biasa mereka pakai dalam iklan, akan terpasang di motor yang digunakan oleh Lorenzo dan Rossi.
”Selain di kendaraan, tagline ‘Semakin di Depan’ juga akan terpasang di baju balap mereka. Jadi, Indonesia patut bangga karena akan makin dikenal oleh dunia,” ujar Vincent Mulyono, marketing director Yamaha Indonesia.
Yang menarik dalam kunjungannya ke Ambarrukmo Plaza, Jorge Lorenzo sempat didaulat memakai blangkon. Setelah dipakai, dia ternyata senang. Kedua tangannya mengacungkan jempol dengan mulut tersenyum lepas.
Ratusan fans-nya tertawa gembira sambil tepuk tangan. ”Hebat, tambah ganteng aja,” teriak salah seorang penggemar.
”Apik Mas Lorenzo,” timpal fans yang lain yang langsung disambut tawa ratusan pengunjung.
Selama berkunjung ke Yogyakarta, pembalap yang baru berusia 23 tahun ini senang dan terkesan dengan keramahan warga Yogyakarta dan sekitarnya. Sambutan hangat itulah yang membuatnya ketagihan untuk kembali datang ke Indonesia. (Sugiarto-40)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar