Februari 28, 2010

Berita Utama
01 Maret 2010
MU Pertahankan Piala Liga
LONDON - Manchester United (MU) mempertahankan Piala Liga Inggris (Carling Cup), menyusul kemenangan 2-1 atas Aston Villa dalam laga final di Stadion Wembley London, kemarin.

Ini merupakan titel keempat buat The Red Devils di ajang Piala Carling. Sebaliknya, The Villans gagal untuk meraih gelar keenamnya. Turun tanpa striker Wayne Rooney sejak kick-off, MU tetap tampil dominan. Namun, gawang Tomasz Kuszczak dibobol James Milner dari titik penalti ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Setan Merah tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Michael Owen, yang mendampingi Dimitar Berbatov di lini depan, ganti menjebol gawang Villa yang dijaga Brad Friedel di menit ke-12.

Rooney yang musim ini tampil sangat tajam, baru dimasukkan manajer Sir Alex ’’Fergie’’ Ferguson pada menit ke-42 menggantikan Owen. Kehadiran penyerang yang akrab disapa Roo itu memang memberikan dampak besar.
Kemenangan The Red Devils ditentukan Rooney pada menit ke-74. Ini adalah gol ke-28 eks pemain Everton tersebut di semua kompetisi pada musim 2009-2010.
Liverpool Menang

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Liverpool meramaikan persaingan untuk menduduki peringkat keempat. The Reds tetap menjaga peluang itu setelah menundukkan tamunya, Blackburn Rovers, 2-1.

Steven Gerrard membawa si Merah memimpin pada menit ke-20. Rovers menyamakan kedudukan lewat penalti Keith Andrews di menit ke-40. Dua menit menjelang turun minum, Fernando Torres membidik gol kedua Liverpool dengan meneruskan umpan Maxi Rodriguez. Ini merupakan gol pertama striker asal Spanyol itu selepas kembali dari cedera.

Dengan hasil ini, Liverpool masih menduduki urutan keenam. Dari 28 laga Gerrard cs mengoleksi 48 angka. Pasukan besutan Rafael ’’Rafa’’ Benitez itu terpaut satu poin di belakang Tottenham Hotspur dan Manchester City. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar