Februari 21, 2010

Solo Batik Carnival Curi Perhatian di Singapura



Berita Utama
22 Februari 2010
Solo Batik Carnival Curi Perhatian di Singapura
SINGAPURA - Kontingen Solo Batik Carnival (SBC) mencuri perhatian ribuan penonton Parade Chingay Singapore 2010 yang berlangsung selama dua malam berturut-turut, Jumat dan Sabtu(19-20/2).

Parade yang berlangsung di sirkuit balapan Formula 1, kawasan Singapore Flyer, diikuti 58 kontingen yang melibatkan beberapa negara termasuk Indonesia yang diwakili Kota Solo dengan menampilkan SBC bertema Sekar Jagad.

Sebanyak 60 peserta SBC dari Solo mengenakan kostum SBC, didukung tidak kurang 50 siswa SMA dari Jakarta dan seratusan warga Indonesia di Singapura. Kontingen Solo memang tidak terlalu besar dibandingkan dengan kontingen dari negara atau peserta lainnya. Bahkan ada kontingen yang mengerahkan 700 personel untuk tampil di parade itu.

Meski tidak terlalu banyak, SBC berhasil mencuri perhatian penonton yang memadati tribun di kiri dan kanan jalan selebar 20 meter dengan panjang sekitar 300 meter. Gerakan komposisi koreografi yang ditampilkan dengan iringan musik perkusi yang dikolaborasikan dengan bonang mengundang tepukan tangan penonton.

Pamer atraksi di depan tribun yang hanya berlangsung sekitar tiga menit, mengalir begitu cepat sehingga tidak terasa gerakan tarian yang disusun Bambang Suryono selaku art director dan koreografer itu berlalu dengan iringan kibasan rumbai-rumbai yang dibawa penonton. (sri-76)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar