Februari 26, 2010

Maradona Enggan Lawan Kanada

Olahraga
27 Februari 2006

BUENOS AIRES- Pelatih Argentina, Diego Maradona, enggan memenuhi permintaan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk beruji coba melawan Kanada. Menurutnya, uji tanding lawan Kanada bukanlah pilihan yang tepat.

Dia lebih menginginkan timnya berlatih di Eropa. Jika tidak, mantan pemain Napoli ini lebih menyukai jika para pemainnya beristirahat sebelum putaran final Piala Dunia 2010 digelar di Afrika Selatan pada 11 Juni-10 Juli mendatang.

Meski agenda uji coba tersebut masih lama, yakni 24 Mei, kontrak antara AFA dengan Kanada sudah ditandatangani dan kecil kemungkinan bisa dibatalkan. Maradona dengan tegas menentang rencana pertandingan persahabatan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion River Plate itu.

Dia mengatakan lebih suka timnya mempersiapkan diri untuk putaran final di Frankfurt dan bertanding persahabatan di Eropa sepanjang bulan Mei sebelum menuju markas Piala Dunia mereka di Pretoria.

”Saya tidak ingin bertanding melawan Kanada,” tegas Maradona.
”Kompetisi (liga) masih lama dan para pemain akan menjalani banyak pertandingan. Kami ingin memberi mereka istirahat lima hari dan kemudian menuju persiapan kami,” katanya.

”Kami akan memprioritaskan persiapan kami,” kata Maradona. Dia menambahkan bahwa dirinya telah berbicara dengan direktur olahraga AFA, Carlos Bilardo, tentang rencana-rencananya.

Juara dunia dua kali itu, dalam undian Piala Dunia berada di Grup B bersama Nigeria, Yunani, dan Korsel. Pekan depan, mereka akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Jerman di Munich. (rtr,F3-40)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar