Februari 21, 2010

Melesat Lagi



Olahraga
22 Februari 2010

BARCELONA- Thierry Henry membuktikan bahwa dirinya belum habis dengan memainkan peran penting dalam kemenangan besar Barcelona atas Racing Santander di Camp Nou, Minggu (21/2).

Setelah pada tiga pertandingan sebelumnya hanya bermain sebagai pengganti, Henry yang kemarin tampil penuh sejak menit pertama menunjukkan kelasnya. Penyerang Prancis itu, yang diturunkan oleh Pep Guardiola karena absennya Zlatan Ibrahimovic, tidak membuang kesempatan. Satu gol lewat tendangan bebas dia persembahkan dalam kemenangan 4-0 itu.

”Thierry adalah pemain yang bagus. Kami berharap gol itu mengembalikan semangatnya. Tim dan saya memiliki harapan besar kepadanya,” kata Guardiola seusai pertandingan.

”Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan kepada Thierry. Saya selalu tahu bahwa kami membutuhkannya,” tambahnya.

Musim ini, Henry, penyerang Prancis berusia 32 tahun, baru 13 kali tampil sebagai starter. Dia pun baru menyumbang tiga gol, jauh dari raihannya musim lalu yang bisa mengoleksi hingga 26 gol. Dua tahun sebelumnya, meski tak terlalu subur, dia masih bisa menyumbang 19 gol.

Barca bermain bagus meski tidak istimewa. Guardiola sendiri mengakui bahwa timnya masih jauh dari penampilan istimewa yang dibutuhkan untuk mempertahankan gelar juara. ”Kami tampil mantap, tetapi kurang brilian. Kami kehilangan irama permainan. Untuk bisa meraih gelar, kami butuh bermain sedikit lebih baik dari ini,” kata Guardiola.

Barca turun ke lapangan dengan segudang masalah, termasuk beban psikologis berat akibat pekan lalu untuk kali pertama menderita kekalahan di Liga Spanyol dari Atletico Madrid. Mereka juga diselimuti badai cedera, termasuk tidak fitnya Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Barca tetap menunjukkan kelasnya sebagai tim terkuat sejagat. Pemegang enam gelar tahun lalu itu menghajar Santander yang berkunjung ke Catalan dengan empat gol, masing-masing oleh Andres Iniesta, Thierry Henry, Rafael Marquez, dan Thiago.

Tambahan tiga poin membuat Los Cules kembali melesat meninggalkan Madrid dalam perburuan titel juara musim ini. Barca kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 58 angka, selisih lima angka atas Real Madrid. Namun, Madrid akan kembali memangkas selisih angka mereka jika bisa menaklukkan Villarreal dalam pertandingan dinihari WIB tadi. (rtr,F3-40)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar