Februari 24, 2010

Ibra Selamatkan Barca



Berita Utama
25 Februari 2010


STUTTGART - Gol Zlatan ’’Ibra’’ Ibrahimovic menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Barca ditahan tuan rumah VfB Stuttgart 1-1 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Mercedes-Benz Arena, Rabu (24/2) dini hari WIB.
Cacau membawa Stuttgart memimpin pada menit ke-25. Ibra membalas di menit ke-52.

Wakil Jerman itu memiliki peluang untuk menambah gol ketika melakukan tekanan bertubi-tubi pada babak pertama. Meski kalah dalam penguasaan bola, Stuttgart berhasil melepaskan lima tembakan ke gawang. Sementara La Blaugrana cuma empat kali.

Barca mendominasi ball possession dengan 67% berbanding 33%. Namun, juara bertahan dari Spanyol itu kesulitan menembus lini pertahanan pasukan Christian Gross.

”Kalau kami tampil seperti ini, rasanya sulit untuk mempertahankan titel juara. Kami harus bermain lebih bagus dan sebetulnya kami mampu melakukan hal itu. Namun, jangan lupa, kompetisi Eropa selalu menampilkan tim yang tangguh,” ungkap Pelatih Barca Josep ’’Pep’’ Guardiola. Dia lalu menegaskan, ”Pertandingan Eropa sangat keras, begitu sulit dan amat menantang.’’
Frustrasi

Gelandang Stuttgart Christian Traesch punya peluang untuk membidik gol kedua. Sayang, tembakannya melebar. Gol Ibra tercipta berkat umpan Gerard Pique. Tendangan striker asal Swedia itu berhasil memperdaya kiper Jens Lehmann. ’’Kami melalui laga yang buruk. Kami sering kehilangan bola di daerah berbahaya, tetapi kami bisa memperbaikinya di 45 menit kedua,’’ tutur winger Barca Andres Iniesta.

Pelatih Stuttgart Christian Gross mengaku frustrasi lantaran skuadnya gagal menambah gol dalam 45 menit pertama. ”Mereka tak membuat banyak peluang. Permainan pada babak pertama hebat dan seharusnya itu dipertahankan di paro kedua. Tidak banyak tim yang bisa mengimbangi Barcelona, jadi saya cukup gembira dengan hasil ini,’’ jelas Gross. Pertemuan kedua akan dimainkan di Camp Nou, 17 Maret mendatang. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar