Februari 22, 2010

Show Spektakuler Ronaldo



Olahraga
23 Februari 2010

MADRID - Cristiano ”CR9” Ronaldo kembali membuktikan kelayakannya sebagai pemain termahal dunia. CR9 ibarat melakukan pertunjukan tunggal spektakuler ketika Real Madrid memukul Villarreal 6-2.

Los Merengues membekap tamunya itu dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga Primera) di Santiago Bernabeu, (22/2) dini hari WIB. Pada laga tersebut Ronaldo memang hanya mencetak satu gol, tetapi winger asal Portugal ini berperan besar dalam lahirnya tiga gol lain.

Umpan matangnya kepada Gonzalo Higuain dan Kaka, serta penalti Xabi Alonso diperoleh lantaran aksi CR9. Pemain berharga Rp 1,3 triliun itu secara intens menghadirkan tekanan ke barisan pertahanan The Yelow Submarine.

”Cristiano bermain sangat bagus,” kata Gonzalo Higuain.
Aksi CR9 pantas mendapat apresiasi, karena dia melakukannya di tengah suasana duka. Pasalnya, kampung halamannya, Pulau Madeira, dilanda bencana banjir bandang.

Meski menang telak, Higuain mengingatkan kewajiban timnya untuk tampil impresif. Performa seperti ini perlu terus dijaga.
Yang Terbaik Ronaldo, yang siap memberikan bantuan ke Pulau Madeira, bertekad untuk memberikan yang terbaik buat Los Blancos. Dia berjanji tak mau kehilangan satu pertandingan pun.

”Saya lahir dan besar di Pulau Madeira. Tempat itu telah memberikan saya banyak hal,” ungkap Ronaldo.

Performa menawan Iker Casillas cs juga dipuji Direktur Umum Madrid Jorge Valdano. Dia secara khusus memberikan apresiasi kepada pelatih Manuel Pellegrini.

Sementara Pellegrini optimistis skuadnya akan mampu menjaga konsistensinya menghadapi persaingan di La Liga dan Liga Champions. Di La Liga, Los Merengues tertinggal dua angka di belakang pimpinan klasemen Barcelona.

Di Champions League, si Putih kalah 0-1 dari Olympique Lyon pada partai pertama babak 16 besar. Namun, pasukan Pellegrini masih punya peluang karena pada pertemuan kedua gantian menjadi tuan rumah. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar