Februari 22, 2010

Fergie Tidak Panik



Olahraga
23 Februari 2010

LONDON - Walaupun sangat kecewa selepas dikalahkan Everton, Manajer Manchester United (MU) Sir Alex ”Fergie” Ferguson mengaku tidak panik.

Untuk menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (24/2) dini hari WIB, dia meminta Edwin van der Sar cs bereaksi cepat dengan kembali meraih tiga angka.

”Saya masih percaya dengan respons tim ini dan berharap kemampuan itu bisa dilanjutkan,” ungkap Fergie, kemarin.

Rekor The Red Devils di Old Trafford musim ini terbilang meyakinkan. Dari 13 pertandingan, Setan Merah menang 11 kali, seri sekali dan kalah satu kali. Masalahnya, lini belakang MU belum sesolid musim lalu.

Pada saat menjamu The Hammers, Fergie kehilangan John O’Shea, Owen Hargreaves, Nani, Ryan Giggs dan Rio Ferdinand. Di jantung pertahanan, Nemanja Vidic akan kembali turun untuk berpasangan dengan Wes Brown atau Jonny Evans.
Bangkit Problem Setan Merah memang cuma di barisan belakang. Kalau semprotan Fergie manjur, rasanya tak sulit bagi Van der Sar untuk memetik kemenangan.

Bagaimana dengan West Ham? The Hammers sedang bangkit dan kini berhasil menjauhi zona degradasi. Anak-anak asuhan Gianfranco Zola berada di posisi ke-13.

Pekan lalu, klub London Timur ini sukses memukul Hull City 3-0. Kembalinya striker Carlton Cole membuat The Hammers semakin tajam.

Di lapangan tengah, Zola dipuaskan dengan kinerja Alessandro Diamanti. Tembakan kaki kiri pemain asal Italia ini sangat berbahaya.
”Ketika mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar, para pemain bisa memberikan lebih banyak,” ujar Zola.

Kunci The Hammers tampaknya tergantung kesiapan fisik. Jika Matthew Upson cs mampu bermain konsisten selama dua kali 45 menit, mereka berpeluang mengimbangi Setan Merah.

Partai ini diperkirakan berjalan menarik. Sebab, kedua tim mengusung misi yang sama. West Ham ingin meneruskan deret kemenangannya. Sementara MU berambisi langsung menang setelah dipermalukan Everton. (rtr,A7-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar