Februari 21, 2010

Chelsea Kembali Menjauh



Olahraga
22 Februari 2010
 
LONDON- Chelsea menjauh lagi dari kejaran Manchester United dengan keunggulan empat angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris. Dua gol Didier Drogba mengilhami kemenangan 2-0 The Blues atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (20/2) waktu setempat. Pada saat nyaris bersamaan, Everton menghambat laju Manchester United. Everton ‘’di luar kebiasaan’’ menghajar United 3-1 di Goodison Park.

Chelsea sering kehilangan angka saat bertanding tandang musim ini. Namun Drogba yang dalam kondisi prima menjamin timnya mampu mengambil keuntungan saat Manchester United tergelincir. Ini adalah gol keenam Drogba bagi Chelsea dalam lima pertandingan terakhir semenjak dia kembali dari membantu negaranya, Pantai Gading, di putaran final Piala Afrika di Angola, Januari lalu.

Turun di Molineux, Chelsea dipaksa berjuang keras sejak awal pertandingan. Kesabaran dan perjuangan keras mereka membuahkan hasil menit ke-40.
Yuri Zhirkov bekerja sama dengan Michael Ballack dan pemain asal Rusia itu lantas memberikan umpan silang kepada penyerang Pantai Gading, Drogba, yang kemudian menjebol gawang lawan.

Drogba menciptakan golnya yang ke-25 musim ini di seluruh level kompetisi pada menit ke-67. Dia memanfaatkan kelengahan Christophe Berra dengan memanfaatkan umpan panjang dari penjaga gawang Petr Cech. Drogba kemudian menggiring bola ke arah penjaga gawang Marcus Hahnemann dan mengecohnya.
Terlihat Lesu Manchester United tampak lesu, tidak seperti ketika pertengahan pekan lalu mengalahkan AC Milan di Liga Champions. Ini adalah kekalahan pertama United dalam sembilan pertandingan liga.

Dimitar Berbatov membuat tim asuhan Sir Alex Ferguson unggul dulu menit ke-16 ketika dia menguasai bola hasil umpan silang Antonio Valencia lalu melakukan tembakan jarak dekat yang menaklukkan Tim Howard.

Tetapi keunggulan United tidak berjalan lama. Pemain sayap Rusia, Diniyar Bilyaletdinov, menjebol gawang Edwin van der Sar dari tembakan jarak jauh. United berusaha keras untuk menemukan momentum setelah itu. Tetapi tim asuhan David Moyes, Everton, malah unggul menit ke-76.

Gelandang asal Afrika Selatan, Steven Pienaar, memberikan umpan rendah kepada pemain pengganti Dan Gosling, yang kemudian mencetak gol keduanya musim ini. Jack Rodwell menjamin Manchester United mengalami kekalahan keenam dalam pertandingan liga pada menit ke-90 ketika dia berhasil melepaskan diri dari penjagaan Jonny Evans dan kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok jauh gawang lawan. ”Kami benar-benar dikalahkan, itulah yang tejadi,” kata Ferguson. (rtr,F3-40)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar