Februari 26, 2010

Yakin Lolos

Olahraga
27 Februari 2006

MILAN- Meski kalah 1-2 dari Inter Milan dalam pertandingan leg pertama babak ”16 Besar” Liga Champions di San Siro, Kamis (25/2) WIB, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti tetap yakin timnya yang bakal lolos ke perempat final.

Ancelotti sangat yakin bahwa Chelsea akan membalik defisit gol itu menjadi kemenangan dalam pertandingan leg kedua di Stamford Bridge bulan depan.

”Tidak ada keraguan dalam diri saya, kami tidak sedikitpun kehilangan peluang. Sangat disayangkan bahwa hasil akhir pertandingan ini tidak mencerminkan cara kami bermain.

Kami terus menekan dan memiliki banyak peluang. Ini bukanlah hasil yang adil menurut saya, tetapi cukup bagus untuk pertemuan kedua nanti,” kata Ancelotti.

Menurutnya, hasil imbang akan terasa lebih adil mengingat kedua tim sama-sama bermain bagus. Namun,  pria Italia itu tetap gembira dan optimistis, terutama karena kenyataan bahwa timnya berhasil mencetak satu gol ke gawang tuan rumah.

”Frank Lampard memiliki peluang untuk membuat kedudukan imbang. Kami memiliki banyak tembakan ke gawang mereka,” ujarnya.

”Tetapi kami mendapatkan gol tandang dan itulah yang penting. Kami masih memiliki 90 menit di London.”

Optimisme juga dilontarkan Frank Lampard. Pemain tengah Chelsea itu yakin timnya mampu melakukan revans atas Inter Milan.

”Kami lebih kuat. Kami menekan mereka. Saya kira skor 2-1 sedikit tidak bagus, tetapi tidaklah terlalu buruk bagi kami,” kata Lampard.

”Yang harus kami lakukan adalah tetap bermain seperti ini di London. Saya selalu yakin bahwa kami punya peluang untuk lolos,” tambahnya.

Inter unggul berkat gol cepat Diego Milito ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan matang dari Wesley Sneijder, Milito mengecoh bek Chelsea John Terry sebelum menaklukkan kiper Petr Cech. Gol cepat Milito ini kontan memompa semangat pasukan Jose Mourinho untuk terus menekan.

Namun Chelsea juga pantang menyerah. Dimotori Didier Drogba, mereka berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa peluang The Blues hilang, termasuk usaha Drogba lewat tendangan bebas yang hanya membentur mistar gawang Julio Cesar.

Usaha John Terry dan kawan-kawan baru benar-benar membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki babak kedua. Pada menit ke-50, Salomon Kalou meneruskan umpan Ivanovic ke jaring Cesar.

Skor 1-1 membuat pertandingan semakin ketat.
Tetapi pertahanan Chelsea pada akhirnya kembali jebol ketika tendangan keras Esteban Cambiasso tak bisa dihentikan oleh Cech, 2-1. (rtr,F3-40)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar